Wednesday 23 December 2009

Ada Waktu Berbenah Dua Pekan



Usai menjamu Persiram Raja Ampat pada Senin (21/12), Persiku memiliki waktu untuk melakukan pembenahan sekitar dua pekan. Ini karena laga Divisi Utama 2009/2010 yang akan dihadapi Persiku selanjutnya, baru akan digelar pada 4 Januari mendatang. Yakni bertandang ke markas Persibo Bojonegoro.

Menghadapi Persibo, jelas bukan pekerjaan mudah buat skuad berjuluk Laskar Macan Muria. Tim besutan Sartono Anwar itu dikenal sebagai salah satu tim yang cukup kuat di Jawa Timur.

Menjelang bergulirnya kompetisi Divisi Utama beberapa waktu lalu, kedua tim sebenarnya sempat bertemu dalam laga uji coba dengan hasil imbang 1-1. Namun, laga tersebut jelas tidak bisa dijadikan patokan untuk mengukur kekuatan Persibo yang sebenarnya.

Di enam laga awal kompetisi Divisi Utama musim ini, Persibo menunjukkan produktivitas gol yang cukup tinggi. Mereka telah mengoleksi 13 gol dan kebobolan enam gol. Tujuh gol di antaranya disumbangkan oleh striker asing Abiel Cielo. Striker andalan tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu, sekaligus menempatkan diri sebagai top skor sementara.

Di sisi lain, Persiku sendiri kini baru mengoleksi lima gol dan sudah kebobolan 13 gol dari enam laga yang telah dilakoni. Tak pelak, saat bertandang ke markas Persibo, salah satu yang perlu diwaspadai oleh Pelatih Persiku Welly Podungge adalah barisan pertahanan. Terlebih setelah salah satu pemain pilar di lini ini, Cucun Sulistyo, tengah mengalami cedera. ''Kita tidak punya banyak pilihan di lini belakang. Sehingga kita harus bisa memaksimalkan pemain yang ada," ujar Pelatih Persiku Welly Podungge, usai laga Persiku versus Persiram, di Stadion Wergu, Senin (21/12).
 
Persiku Kudus Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template