Saturday 19 December 2009

Persiku Raih Poin Penuh

Persiku Kudus akhirnya berhasil meraih poin penuh pertama setelah mengalahkan Perseman Manokwari 1-0 di Stadion Wergu Wetan Kudus sore kemarin.

Gol kemenangan tuan rumah dicetak lewat kaki Heru Kusmato pada menit ke-70.

Bermain di hadapan sekitar 4.000 penonton, tim tuan rumah sudah berusaha menekan lawan sejak menit-menit awal. Pada 15 menit pertama, tiga peluang emas dicetak oleh Kamga Jeans dua peluang, dan Camara satu peluang. Hanya sayang penyelesaian akhir yang kurang baik membuat kesempatan tersebut lepas begitu saja.

Sementara anak asuh Dominggus juga memberikan perlawanan melalui beberapa serangan balik. Namun hingga akhir babak pertama skor 0-0 tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, tim tamu justru sering merepotkan barisan pertahanan Persiku.

Benteng tuan rumah memang sedikit goyah setelah salah satu pilarnya Cucun Sulistyo terpaksa harus diganti oleh Sugeng Riyadi karena mengalami cidera begitu pula Welly Podunge akhirnya mengganti Iwan Fadholi dengan Agus Riyanto pada babak pertama.

Tuan rumah benar-benar mencetak gol setelah mengawalinya dengan serangan cepat. Bola liar yang mengarah ke penjaga gawang Muclish Sahron berusaha dibendung dengan tandukan George Oyedepo.

Hanya saja arah bola justru mengarah ke kaki Heru Kusmanto, dengan sedikit kontrol bola pemain belakang belakang yang membantu penyerangan tersebut melesatkan si kulit bundar dari jarak 20 meter dari gawang, gol yang menerobos kanan gawang Perseman tersebut langsung disambut tepuk tangan keras dari penonton.

Tertinggal satu gol Perseman berusaha membalas. Pada 10 Menit terakhir hingga menjelang pertandingan berakhir tim tamu justru menekan Persiku meskipun beberapa kali peluang berhasil mereka cetak namun hingga akhir pertandingan kedudukan tetap bertahan 1-0 untuk tuan rumah.

Pelatih Kepala Persiku Welly Podungge, usai pertandingan mengatakan kemenangan tersebut sangat penting untuk mendongkrak mental tim.

Pada pertandingan tersebut dia memainkan pemain yang dinilai lebih berpengalaman, sedangkan untuk pemain Diklat meksi pun dimainkan, namun hanya sebagai pemaian pengganti.
’’Sedikit ada proses adaptasi, namun setelah itu kita dapat meraih kemenangan,’’ katanya. (J18,H8-28)
 
Persiku Kudus Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template