Wednesday 4 November 2009

Finishing Touch Masih Lemah

KUDUS - Untuk menghadapi Kompetisi Divisi Utama 2009/2010, Persiku terus berusaha mematangkan persiapannya. Salah satunya dengan memperbanyak laga uji coba. Kemarin, tim berjuluk Macan Muria ini menjajal PS Mars Jepara, di Stadion Wergu Wetan.

Meski banyak menciptakan peluang gol, namun Agus Santiko dkk akhirnya hanya mampu unggul 2-0. Dua gol kemenangan anak asuh Welly Podungge dalam laga kemarin, masing-masing dicetak oleh gelandang Arif Fatchul (15') serta gelandang Adit Rosada (69'). Sementara, penampilan striker pelamar asal Kamerun, Armand, masih terlihat belum memuaskan.

Sebenarnya, jalannya pertandingan uji coba kemarin lebih banyak dikuasai tim tuan rumah. Dari pantauan di lapangan, ada sedikitnya tujuh peluang bagus yang gagal dimaksimalkan. Dua di antaranya adalah peluang di kaki pemain asing asal Kamerun, Armand.

Dimintai komentarnya mengenai penampilan para pemainnya, pelatih Welly Podungge mengatakan, meski Persiku bisa memenangkan pertandingan, namun pihaknya mengakui saat ini ritme permainan skuadnya masih sangat kurang.

''Hasil sore ini (kemarin, Red) masih kurang memuaskan, permainan anak-anak sedikit elementer," ungkapnya. Lebih lanjut Welly mengungkapkan, di sisa waktu sebelum kompetisi bergulir, pihaknya akan memberikan porsi latihan lebih banyak pada finishing serta strategi bertanding.

Disinggung soal pembagian grup di mana Persiku akan tergabung dengan tim-tim yang cukup berkelas, Welly tetap menyatakan optimismenya jika Persiku tetap bisa bersaing. "Semua tim tetap harus kita waspadai, termasuk tim tetangga, PSIR Rembang," terangnya.

Welly menambahkan, sebenarnya para pemain Persiku yang ada saat ini sudah cukup berpotensi. Hanya saja, mereka masih harus digembleng dengan sejumlah menu latihan. Selain itu, mental bertanding mereka pun perlu dipoles. (ep/aji)
 
Persiku Kudus Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template