Friday 23 October 2009

Sumbang Persiku Rp 1,5 Miliar



PT Djarum menyum­bang­kan dana Rp 1,5 miliar untuk Per­siku. Sumbangan itu diberikan da­lam dua tahap. Pada tahap per­tama, PT Djarum mengucurkan Rp 750 juta. Dana tahap awal itu di­berikan kemarin (22/10) di pendapa kabupaten. Sumbangan yang diserahkan oleh wakil PT Djarum Kudus Hanjoyo itu diterima Bupati Kudus sekaligus Ketua Umum Persiku Musthofa Wardoyo. Bantu­an tahap kedua diberikan pada putaran kedua kompetisi Divisi Utama 2009/2010.

Selain uang, PT Djarum Kudus memberikan sumbangan kaus tim. Dengan bantuan tersebut, itu berarti ada dua perusahaan besar yang membantu Persiku pada kompetisi musim ini. Sebelumnya, PT Pura Group menggerojok Persiku Rp 60 juta untuk tahap pertama.

Musthofa berharap, ada per­usahaan-perusahaan lain yang menyusul membantu Persiku. "Yang jelas, semua bantuan dan pengeluaran Persiku nanti dila­por­kan secara transparan, termasuk peng­­gunaannya," pesannya. Tujuan­nya, menjaga kepercayaan per­usa­haan. Dia juga meminta pengurus dan manajemen untuk mamakai bantuan itu secara efektif.

Dia berharap, target men­da­pat­kan dana Rp 4,5 miliar pada kom­petisi musim ini dapat ter­capai "Se­moga banyak yang mau membantu," ucapnya. Soal ke­mungkinan peng­gu­naan dana APBD un­tuk Persiku, Musthofa menegaskan bahwa hal itu tergantung pada regulasi saat ini. "Sejauh ini, aturannya masih tumpang tindih. Kalau memang boleh, kenapa tidak? Faktanya, banyak daerah yang semula berani menganggarkan tiba-tiba tidak berani menganggarkan lagi. Ini kan disebabkan regulasinya belum jelas," ujarnya. [aji/ko/jawapos]
 
Persiku Kudus Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template