Tuesday 17 August 2010

Pelamar Asing Bertambah

Meski sampai saat ini manajemen belum menentukan figur pelatih yang bakal mengarsiteki tim Persiku, namun sejumlah pemain lokal maupun pemain asing sudah ada yang menyatakan minatnya untuk bergabung dengan tim berjuluk Macan Muria ini.

Setelah sebelumnya ada striker asal Argentina Franco Hitta (eks Persela Lamongan) dan gelandang serang asal Jepang Yusuke Sasa (eks Persikabo Bogor), kini beberapa pemain asing lainnya juga menyusul.

Beberapa di antaranya adalah Amarildo Souza (eks Persijap Jepara), Evandro Antonio (eks PSIR Rembang), Zoubairou (eks PSIS Semarang), Ngako Gabriel (eks Persisam Samarinda), Bruno Zandonadi (eks Persiba Balikpapan) Mourad Faris (eks Persebaya Surabaya), Richard Caceres (eks Persija Jakarta), Leo Felicia (eks Mitra Kukar), dan Alejandro Tobar (eks Persikab Bandung).

Terkait perekrutan pemain asing, manajer Persiku Sam'ani Intakoris mengungkapkan bahwa untuk saat ini pihak manajemen masih melakukan proses penjajagan.

Saat ditanya mengenai kriteria para pemain asing yang nantinya bakal direkrut, Sam'ani mengatakan bahwa secara umum kualitas pemain tersebut harus di atas rata-rata pemain lokal. Dengan demikian, pemain asing tersebut diharapkan mampu mengangkat performa tim.

Sementara itu, selain menginventarisasi para pemain asing, para pelatih yang berminat juga kembali bertambah. Kemarin, ada dua nama lagi yang muncul, yakni Sanusi Rahman dan Nandar Iskandar.

Sanusi Rahman tercatat pernah menangani beberapa tim, seperti Persibo Bojonegoro (2006-2007), Gresik United (2007-2008), PS Banyuasin (2009), dan Gresik United (2009-2010). Sedangkan Nandar Iskandar pernah menjadi pelatih timnas di tahun 1999-2000 dan beberapa tim seperti Persib Bandung, PKT Bontang, PSPS Pekanbaru, dan Persiba Bantul.

Sebelumnya sudah ada sejumlah pelatih telah mengajukan diri untuk mengarsiteki tim kebanggaan Kota Kretek ini. Di antara mereka ada nama-nama seperti Bambang Nurdiansyah (eks PSAP Sigli), Inyong Lolombulan (eks Persih Tembilahan), Indra M Thohir (eks Persib Bandung U-23), Agus Sutiyono (eks PS Tarakan Kaltim), Yusack Sutanto (eks PPSM Sakti Magelang), dan Hanafi (eks Persipur Purwodadi).

Ada juga Mustaqim (eks Mitra Kukar), Lukas Tumbuan (eks PSB Bogor), Samsul Bachri (eks Persires Rengat), Yance Metmey (eks PSS Sleman), Aris Sainjakit (eks Persipur Purwodadi), dan Afrizal (eks PSPS Pekanbaru). (kha/aji)
 
Persiku Kudus Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template