Thursday 22 July 2010

Performa Trio Kamerun Dipantau

Pelatih Persiku Hidayat dan Widhoro masih mempunyai pekerjaan rumah untuk memadukan trio Kamerun, Bekatal, Abonj, dan Kamga, dengan pemain lainnya. Pasalnya, setelah dua hari mengikuti latihan bersama rekan-rekannya untuk persiapan play off, legiun asing tersebut masih belum sepenuhnya menyatu dengan tim.

’’Kita masih mempunyai waktu bagi mereka untuk beradaptasi,’’ kata Hidayat yang ditemui di sela latihan di Stadion Wergu Wetan, sore kemarin.

Hanya saja, dia berharap proses adaptasi tidak berlangsung terlalu lama. Persoalannya, play off akan digelar awal bulan depan. Melalui sejumlah game pada latihan berikutnya, dia berharap kendala tersebut sedikit demi sedikit akan dapat diatasi.

Disinggung apakah ketiganya akan tetap digunakan Persiku saat menghadapi Persis dan Persires, dia mengaku masih ingin melihat perkembangan beberapa hari mendatang. Bila memang dinilai tidak dapat menampilkan performa terbaik, tidak menutup kemungkinan akan ada yang dicoret.

’’Lihat saja perkembangan ke depan,’’ ungkapnya.
Pada latihan sore kemarin, ketiga pemain asing tersebut dipasang sekaligus. Kamga, Abonj, dan Bekatal, secara bersamaan dimainkan di posisinya masing-masing yakni di lini belakang, gelandang dan penyerang. Mereka melawan tim Cucun Sulistyo dan rekan-rekannya, yang diperkuat sebagian besar pemain hasil diklat.

Dari hasil game tersebut terlihat benar ada dua masalah yang dihadapi tim play off Persiku. Persoalan pertama yakni masih lemahnya penyelesaian akhir pada setiap penyerangan. Sedangkan kendala kedua, yakni kerjasama tim yang masih harus terus dipoles.

’’Penyelesaian akhir kita memang masih lemah,’’ ujar Widoro.
Barisan penggempur seperti Arif Fatkul, Agus P, Agus Riyanto, Bekatal, Joko Purnomo, Hanafi, Bayu dan Adib, dinilai masih dipertajam lagi. Selain itu, masih sering dijumpai salah pengertian antarpemain saat mengoper atau menutup gerakan lawan. Kondisi tersebut tidak dapat dihindari karena sebagian besar pemain baru disatukan dalam satu tim lagi, sekitar sepekan terakhir.

Menurut rencana, akhir pekan ini tim Persiku akan diikutsertakan dalam sebuah turnamen di Pekalongan. Selain untuk melihat hasil latihan selama ini, ajang tersebut juga akan menjadi bahan evaluasi bagi tim selanjutnya.

’’Kalau memungkinkan, setelah dari Pekalongan kita akan melakukan satu uji tanding lagi sebelum play off,’’ ungkapnya. (H8,J18)
 
Persiku Kudus Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template