Sunday 28 March 2010

Persiku Buru Poin Terakhir



Persiku Kudus berada di ambang degradasi. Meski peluang bertahan di Divisi Utama belum tertutup, butuh perjuangan berat agar tidak turun ke Divisi I musim depan. Persiku harus bisa mengalahkan PSIM Jogja di Stadion Mandala Krida, Jogja, besok (30/3). Tapi, hasil itu masih tergantung laga PSS Sleman versus PSIR Rembang pada hari yang sama.

Saat ini, Persiku berada pada posisi paling bawah di klasemen sementara wilayah III Divisi Utama 2009-2010. Mereka mengoleksi 18 poin, sedangkan PSS 19 poin. Karena itu, kubu Persiku berharap agar PSIR mampu mengatasi PSS.

'Kalaupun PSIR hanya bisa bermain imbang dengan PSS, kami sebenarnya tertolong. Asal, Persiku menang atas PSIM," kata asisten pelatih Persiku Hidayat kemarin (28/3). Soal persiapan menghadapi PSIM, dia menjelaskan bahwa tidak ada kendala. Tidak ada pemain yang cedera atau terkena akumulasi kartu. 'Kami siap menurunkan skuad utama," ujarnya. Dia menginstruksi pemain untuk menyerang sejak awal pertandingan.

Sementara, buruknya prestasi Persiku selama dua musim terakhir, diakui atau tidak membuat banyak publik pencinta sepak bola Kudus kecewa. Mereka kecewa karena Persiku yang sejak beberapa tahun lalu dibangun setapak demi setapak menuju prestasi yang lebih tinggi, kini justru di ambang degradasi.

Bahkan, akibat kekecewaan itu, sejumlah kalangan mendesak agar pengurus dan jajaran manajemen yang ada sekarang mundur. Ada pula yang menuntut agar ke depannya Persiku melakukan perombakan total. Mulai dari perombakan di jajaran pemain, pelatih, manajemen, hingga jajaran pengurus. Namun menurut salah seorang pemerhati Persiku, Eddy Yusuf, tuntutan mundur terhadap pengurus belum tentu membawa dampak yang baik. [kha/aji/diq/jawapos]
 
Persiku Kudus Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template