Thursday 4 February 2010

Persipro v Persiku : Saatnya Revans di Bayuangga



Persipro Kota Probolinggo tak terkalahkan di kandang selama kompetisi Divisi Utama musim ini. Rekor itu belum ternoda. Nah, prestasi tersebut akan menjadi modal Persipro saat menjamu Persiku Kudus di Stadion Ba­yuangga nanti sore.

Kesempatan Persipro untuk memenangi laga nanti sore cukup terbuka. Se­bab, mereka bertindak sebagai tuan rumah. Selain itu, Persiku baru dikalahkan PSBI Blitar 0-2 Senin lalu (1/2). Persiku saat ini bertengger di urutan ke-10 di antara 11 klub di wilayah III.

Sementara mental para pemain Persipro saat ini sedang on fire setelah menggilas PSIR Rembang 4-0. Persipro pun nangkring di papan tengah, tepatnya di urutan keenam. Karena itu, jajaran manajemen Persipro memasang target menang.

Ketua Harian Persipro Haris Nasution mengimbau para pemainnya untuk tidak memandang remeh lawan. Apalagi, mereka pada putaran pertama lalu digilas Persiku 0-4 di Kudus.

Menurut Cak Yon -sapaan Haris Nasution, sebenarnya Persipro saat itu tak layak kalah telak. Sebab, kualitas pemain Persipro tak kalah dengan Persiku.

Dia menegaskan, timnya siap membalas dendam kepada Persiku. Dia menyatakan siap revans. 'Ketika melawan PSIR, kami berhasil membalas kekalahan 0-2 dengan skor 4-0. Melawan Persiku nanti, saya berharap agar tim ini mampu menang dengan skor mentereng," ujarnya. Kuncinya, lanjut dia, pemain bisa menjaga emosi. "Bermain keras boleh, asal tidak terpancing emosi," ujarnya.

Kubu Persiku tak gentar dengan ambisi Persipro. Mereka akan menurunkan pemain baru dalam laga sore nanti. Mereka adalah Budiana dan Dadan Suhendar (gelandang), Dede Rijaludin (bek), Tulus Satmoko (kiper), dan striker asing Christian Bekatal, yang sebelumnya sempat absen melawan PSBI Blitar gara-gara pengesahan dari PSSI belum turun.
 
Persiku Kudus Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template