Tuesday 9 February 2010

Persiku Hentikan Welly

Berakhir sudah kiprah Welly Podungge sebagai pelatih Persiku Kudus musim ini. Manajemen memberhentikannya terhitung sejak kemarin (8/2).

Alasannya, Persiku menuai hasil negatif di beberapa laga terakhir Divisi Utama 2009-2010 Wilayah III.

Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan manajemen terkait dengan keputusan tersebut. Salah satunya kekalahan Persiku di dua laga tandang ke Jatim yang baru saja dilakoni. Yakni melawan PSBI Blitar (1/2) dan Persipro Probolinggo (5/2).

"Sebelum berangkat ke Jatim, pelatih kami target dan menyatakan sanggup membawa pulang poin dari pertandingan melawan PSBI dan Persipro. Tapi ternyata gagal," kata Manajer Persiku M. Ridwan kepada Radar Kudus (Jawa Pos Group) kemarin.

Kekalahan di dua laga tandang itu menambah panjang hasil negatif yang ditorehkan Persiku selama menjalani kompetisi hingga sejauh ini. "Dari 12 kali pertandingan, Persiku hanya menang tiga kali dan kalah sembilan kali. Tiga kekalahan di antaranya terjadi di kandang," ucap Ridwan.

Menurut dia, dengan diberhentikannya Welly, untuk sementara tim akan ditangani para asisten pelatih. Mereka adalah asisten pelatih teknik Widhoro Heriyanto dan Hidayat, asisten pelatih fisik Noor Akhmad, serta asisten pelatih kiper Kiswoyo.

Tugas terdekat para asisten pelatih adalah berkonsentrasi untuk mempersiapkan pasukan menghadapi laga melawan tim tamu Mojokerto Putra besok (10/2). Menghadapi laga tersebut, Persiku mematok target menang agar bisa menambah poin guna melepaskan diri dari posisi juru kunci di wilayah III.

Sementara itu, Welly membenarkan adanya keputusan manajemen terhadap pemberhentian dirinya sebagai pelatih Persiku. Keputusan tersebut diterimanya dengan legawa. (kha/aji/jpnn/diq)
 
Persiku Kudus Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template