Saturday 16 January 2010

Dua Gol Agus Santiko Menangkan Persiku




Persiku Kudus mengakhiri putaran pertama kompetisi Divisi Utama 2009-2010 dengan poin penuh. Pada pertandingan kesepuluh melawan PSBI Blitar di Stadion Wergu Wetan, sore kemarin, Macan Muria unggul 2-0.

Dua gol dicetak oleh kapten Agus Santiko pada menit ke-35 dan penalti menit 61. Hingga kemarin, dia sudah mengoleksi lima gol untuk timnya. Dari sepuluh pertandingan Persiku menang tiga kali, kalah tujuh kali, serta mencetak 11 gol dan kemasukan 16 gol.

Pertandingan sore kemarin berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama ngotot ingin menambah poin. Bermain di hadapan sekitar enam ribu penonton, anak asuh Welly Podungge sejak awal langsung menekan pertahanan lawan.

Pada 15 menit pertama Persiku mencetak tiga peluang emas lewat Joko Purnomo, Agus Santiko, dan Owang Abong. Namun kiper tim berjuluk Singo Lodro, Arif Musyafak, sigap untuk mengamankan gawangnya.

Anak asuh M Arifin sesekali mengancam gawang Persiku yang dijaga Ibrahim melalui serangan balik, namun tidak membuahkan gol.

Gol tercipta setelah ada kemelut di depan gawang PSBI. Bola liar yang mendekat langsung disambar Agus Santiko dengan kaki kanannya dan menjebol gawang lawan. Keunggulan 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memanas

Memasuki babak kedua, pertandingan cenderung memanas. Baik Persiku maupun PSBI mulai menampilkan permainan keras. Puncaknya saat Agus Riyanto dijatuhkan pemain belakang lawan di dekat gawang Musyafak.

Keputusan wasit Fahri Albar dari Ternate yang menghadiahkan penalti untuk tuan rumah diprotes pemain Blitar. Beberapa di antaranya bahkan mendorong wasit dan disusul saling dorong antarpemain kedua kesebelasan. Pertandingan terhenti sekitar tiga menit sebelum petugas keamanan membantu menenangkan situasi.

Wasit akhirnya memberikan kartu kuning kepada Musyafak, Etoga, Dedi Rukmana, dan Andriansah dari PSBI, serta Camara dari Persiku. Penalti diambil Agus Santiko dan berhasil membobol gawang tim tamu.

Memasuki menit-menit akhir PSBI berupaya menekan. Satu peluang emas gagal karena gol yang dicetak Etoga Abdoul Somad pada menit 84 dianggap tidak sah. Wasit menilai bola sebelumnya sudah keluar garis. Keunggulan 2-0 Persiku bertahan hingga pertandingan berakhir. (H8,J18-27)
 
Persiku Kudus Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template