Tuesday 1 December 2009

Kalah dari PSS, Pelatih Persiku Mundur

Pelatih Persiku Kudus, Welly Podungge, langsung menyatakan mengundurkan diri, menyusul kekalahan tim asuhannya di kandang sebanyak dua kali berturut-turut. Terakhir, Minggu (29/11), Persiku dikalahkan PSS Sleman 0-1.

"Kami minta maaf kepada masyarakat Kudus atas kekalahan di kandang sebanyak dua kali berturut-turut," ujarnya usai pertandingan antara Persiku Kudus melawan PSS Sleman di Stadion Wergu Wetan, Kudus.

Ia mengaku sudah berupaya maksimal, tetapi hasilnya ternyata tidak bisa memuaskan semua pihak, termasuk masyarakat Kudus yang menyaksikan pertandingan. "Saya harus profesional. Jika hasilnya tidak memuaskan, maka saya harus mengundurkan diri," ujarnya.

Sebelum memutuskan untuk mengundurkan diri, katanya, pihaknya sempat berbicara dengan sejumlah pihak, kecuali dengan pihak manajemen. "Secepatnya, saya akan berbicara dengan pihak manajemen terkait pengunduran diri saya ini," ujarnya.

Menurut dia, materi pemain Persiku cukup bagus, sehingga tim teknis yang akan menanganinya nanti tinggal melanjutkan dengan materi tim yang sudah ada.

"Catatan saya, lini belakangnya perlu dibenahi segera karena masih rapuh. Sedangkan lini depan dan tengah cukup bagus, meskipun lini depan belum mampu menciptakan gol," ujarnya.

Terkait pengunduran diri Welly Podungge, Manajer Persiku Kudus Muhammad Ridwan mengaku belum mengetahui keinginan Welly untuk mengundurkan diri. "Saya justru baru mengetahui informasi tersebut. Jika memang kondisinya memaksa tentu perlu dibicarakan dengan para pengurus terlebih dahulu," ujarnya.

"Sebetulnya, kami tidak menginginkan adanya pergantian pelatih di awal musim ini, mengingat membutuhkan biaya dan waktu," ujarnya.

Selain itu, kata dia, untuk mencari pelatih yang sesuai kebutuhan tim juga tidak mudah.

Pada pertandingan perdana Persiku Kudus menjamu PSIM Jogyakarta di Stadion Wergu Wetan, Kudus, Kamis (26/11) lalu, berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu. [hpr/kompas]
 
Persiku Kudus Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template