Friday 16 October 2009

Berharap Sudah Diperkuat Asing

KUDUS - Laga uji coba antara Persiku melawan Persibo Bojonegoro yang dikabarkan bakal digelar Minggu (18/10) ini, dikabarkan mundur menjadi Minggu (25/10) depan. Hal ini dibenarkan asisten pelatih Widhoro Heriyanto. Menurut Widhoro, pihaknya sudah menjalin kontak dengan Sartono Anwar selaku pelatih Persibo.

"Semula Pak Sartono mengatakan siap menjalani laga uji coba pada Minggu. Setelah saya kontak lagi, ternyata bukan Minggu ini tetapi Minggu depannya," bebernya. Widhoro menambahkan, pada laga uji coba itu, tim pelatih sebenarnya menginginkan agar manajemen sudah bisa mendatangkan tiga pemain asing, yang diharapkan bakal bergabung dengan Persiku.

Dengan demikian, laga uji coba itu benar-benar bisa dimanfaatkan untuk proses adaptasi pemain asing dengan para pemain lokal Kudus yang selama ini sudah lebih dulu menggelar latihan intens. Pasalnya, jika para pemain asing didatangkan setelah laga uji coba, dengan kata lain waktunya sudah kian mendekati kompetisi, maka proses adaptasi dikhawatirkan tidak akan mampu berjalan maksimal.

Terkait harapan tim pelatih tersebut, Manajer Persiku M Ridwan mengatakan, pada dasarnya manajemen sependapat dengan tim pelatih. Namun, untuk bisa mendatangkan para pemain asing itu, manajemen masih menunggu kepastian dana dari pengurus. "Nanti malam (semalam, Red) pengurus akan ada rapat dengan manajemen dan tim pelatih. Agendanya membahas persiapan Persiku menghadapi kompetisi. Soal pemain asing, mungkin nanti juga akan kita singgung," bebernya.

Ditambahkan Ridwan, dengan kemungkinan kondisi pendanaan yang terbatas, maka para pemain Persiku nantinya tidak akan ditempatkan di mes. "Untuk pemain lokal tetap tinggal di rumah mereka masing-masing. Sedangkan untuk pemain asing, kemungkinan akan kita carikan rumah kontrakan, seperti yang sudah kita lakukan untuk pelatih kepala," bebernya.

"Pemain baru akan kita karantina kalau menjelang pertandingan," imbuhnya. Selain itu, ujar Ridwan, manajemen juga berencana menerapkan sistem gaji kepada pemain, bukan sistem kontrak seperti yang selama ini dilakukan. Hal ini rencananya juga akan diberlakukan untuk pemain asing, di mana gaji untuk tiap pemain asing itu diplot tidak lebih dari Rp 10 juta per bulan. Seperti diberitakan, saat ini pemain asing yang sudah masuk daftar inventarisasi pelatih ada tiga orang. Selain gelandang Persiku musim lalu Owang Abong Crepin, juga ada eks striker Persipal Palu Mamadou Hadi Barry serta eks striker PSIR Rembang Orrock Charles. Hanya saja, hingga kemarin Orrock masih mengikuti proses seleksi di PSIR Rembang. (aji)
 
Persiku Kudus Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template